Prosedur

PEMBERITAHUAN MEKANISME PENDANAAN
Nomor : 25/IGQ/Inv-Fun/XI/2016 .

Dengan Hormat ,

Berikut ini Kami sampaikan Mekanisme dan beberapa hal yang terkait dengan Proses Pengajuan Pendanaan Proyek melalui PT Indonesia Green Quest, namun sebelumnya Kami sampaikan bahwa PT Indonesia Green Quest adalah Reprecentative atau perwakilan dari beberapa Lembaga / Badan Keuangan Swasta Asing yang berdomisili di beberapa Negara, dan melakukan kerjasama Investasi Pendanaan Proyek di Indonesia bersama Kami , diantaranya dari Amerika Serikat , United Kingdom , China , Inggris , Uni Emirat Arab , German, Korea Selatan , Singapora , Kuwait dan Spanyol .

Perusahaan Kami telah menjalin ikatan kontrak kerjasama dengan Lembaga Keuangan tersebut , untuk membantu mereka dalam memberikan informasi , menghimpun dokumen / data Proyek yang mengajukan Pendanaan untuk kelengkapan Proposal Proyek , serta mensurvey lokasi Proyek Pra Due diligence oleh Tim Funder atau Investor dari Lembaga Keuangan mereka .

Dan Pelayanan Kami kepada Owner Project tidak ada pungutan biaya apapun selama Proses Pengajuan Pendanaan , sampai pada agreement antara Funder dan Project Owner untuk Pelaksanaan Project .

Maka berikut ini Kami sampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Owner Proyek dalam Pengajuan Pendanaan tersebut :

I.BENTUK KERJASAMA YANG KAMI TAWARKAN
1. Kredit Pembiayaan Proyek
2. Pendanaan Proyek
3. Kerjasama Investasi

II.KELENGKAPAN PROPOSAL
1. Project Summary ( Ringkasan Proyek )
2. Feasibility Study ( Study Kelayakan Proyek )
1. Project History ( Sejarah Proyek )
2. Project Prospective ( Perspektif Proyek )
3. Project Market ( Pemasaran Proyek/ Buyer )
4. Project Review ( Ulasan Proyek )
5. Project Cashflow ( Arus Kas Proyek dalam Kurs ( US Dollar )
6. Bank Reference ( Referensi bank )
7. Lawyer Reference ( Referensi Pengacara )
8. Goverment Support Letter ( Surat dukungan dari pemerintah / daerah setempat / Dinas terkait ) terhadap Proyek tersebut .
9. Complete Company Profile ( Profil Perusahaan lengkap )
10.Contract MOU ( owner and PT. Indonesia Green Quest )
11.Hasil Audit Perusahaan 3 Tahun terakhir

III.MEKANISME PENDANAAN
Tahapan Pengajuan Pendanaan ( Mekanisme )
– Klien menyerahkan “Rencana Bisnis” Proyek Proposal termasuk “Ringkasan Eksekutif” Project Summary.
– PT Indonesia Green Quest memberitahu klien jika proyek dapat diterima atau tidak untuk dilanjutkan Proses Pengajuannya.
– Jika Proposal Proyek dinyatakan dapat diterima untuk didanai , klien akan diberikan Letter of Interest (LOI) oleh Investor
– Jika klien menerima LOI , Klien harus mengundang dan memfasilitasi Tim Due Diligence Investor / Funder untuk datang ke lokasi Proyek Klien untuk tujuan melakukan Due Diligence ( selama 3 hari)
– Dengan asumsi pertemuan Due Diligence sukses, informasi Proyek akan disampaikan kepada Investor.
– Jika Pengajuan Aplikasi dan Proposal ini telah diterima oleh Investor / Funder , maka Surat Konfirmasi (LOC) akan diberikan kepada klien untuk ditandatangani , dan segera pertemuan antara Client dan Investor akan dijadwalkan di luar Indonesia .
– Proses Selanjutnya akan dilakukan bersama-sama sesuai agreement atau kesepakatan Pendanaan yang telah ditandatangani kedua belah Pihak .

Data Proposal dibuat 3 rangkap Hardcopy berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris , Data / File Softcopy masuk di dalam Flash disk ) Demikian , agar dapat diketahui , terimakasih .
Kelengkapan Dokumen lainnya akan diberitahukan kemudian sesuai dengan Jenis Project yang diajukan dan untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi Kami di www.greenquest.co.id , terimakasih .